Home | About | Blog

Darah Tali Pusat

Posted by in Monday, June 22nd 2009
Tags:

Darah Tali Pusat bayi Anda mengandung sel induk ( stem sel atau sel punca) yang merupakan salah satu sumber utama untuk transplantasi di dunia sejak transplantasi pertama dilakukan pada tahun 1988. Saat ini, lebih dari 80 jenis penyakit sudah dapat disembuhkan dengan sel induk darah tali pusat, diantaranya :

  • Beberapa jenis kanker dan sindroma kegagalan sumsum tulang seperti leukemia dan kanker darah.
  • Kelainan metabolisme bawaan lahir.
  • Kelainan darah seperti thalassemia
  • Defisiensi imunitas

 

Masa Depan Sel Induk

Peneliti di seluruh dunia melanjutkan penelitian untuk memaksimalkan potensi penggunaan sel induk. Beberapa penelitian sudah dilaporkan untuk mengobati beberapa penyakit seperti di bawah ini :

  • Penyakit Alzheimer, Stroke, Liver, Jantung, Distrofi Otot, Diabetes, Cedera Tulang Belakang, Regenerasi Tulang, Regenerasi Kulit dan Jaringan pada korban luka bakar

 

 

Bagaimana darah tali pusat diambil?

Prosedur pengambilan darah tali pusat adalah aman, cepat dan tidak sakit bagi bayi dan ibu. Pengambilan darah tali pusat ini dapat dilakukan oleh dokter Anda baik pada persalinan normal ataupun operasi ceasar.

Apa yang terjadi jika Anda kehilangan kesempatan untuk mengambil darah tali pusat bayi Anda?

Anda hanya punya satu kesempatan untuk menyimpan darah tali pusat bayi Anda yaitu pada saat kelahiran. Jika terlewat, Anda hanya dapat mengambil dan menyimpan untuk bayi Anda yang berikutnya. Tetapi jika Anda membutuhkan sel induk untuk transplantasi dan tidak menyimpan darah tali pusat bayi Anda, Anda dapat menghubungi bank darah tali pusat publik di seluruh dunia untuk mendapatkan yang cocok dengan biaya sekitar US$ 20,000.

Apa yang dapat dilakukan sel induk darah tali pusat untuk keluarga Anda?

Sel induk darah tali pusat pasti cocok untuk bayi Anda. Dengan menyimpan darah tali pusat bayi Anda, Anda telah menyediakan sumber sel induk yang berhubungan genetik yang siap dipakai untuk saudara kandung dan anggota keluarga lainnya.

Kemungkinan kecocokan terhadap keluarga :

  • Saudara kandung bayi  s/d 75%
  • Orang tua bayi             s/d 50%

 

Menyimpan darah tali pusat bayi Anda berarti melindungi kesehatan bayi Anda sekarang dan di masa yang akan datang. Dengan hanya satu kali kesempatan untuk menyimpan darah tali pusat bayi Anda, adalah sangat penting untuk memilih bank darah yang sudah berpengalaman dan mendedikasikan diri untuk menjaga darah tali pusat bayi Anda.

Comments are closed.